Minggu, 20 Januari 2013

Hello Blogger 2013!! (Menengok manfaat Nge-Blog)


Setelah sekian lama menghilang dari dunia maya sampai sudah berubah tahun :p. Menulis d blog itu udah kayak makan sehari-hari jadi kalau gak posting rasanya ada yang kurang dan hampa. Hehehehhe. Tapi apadaya kesibukan di dunia nyata telah menggeserkan dunia maya . Huahhhh #berlebihan. Tapi gakpapa kan sekarang saya sudah kembali lagi di dunia tercinta kita. 

Bicara tentang nge-blog gak jauh-jauh dari aktivitas à menulis dan fotografi Betuuul gak? Ketika kita mampir ke blog-blog orang dari setiap postingan yang berada didalamnya ada 2 hal wajib yang pasti ada yaitu gambar dan tulisan. “ya jelasss dong kakak namanya juga blog masak gak nulis?”, Yapss bener banget karena munculnya blog ini jadi kita udah serasa punya diary digital. Apa aja momen selalu kita posting ke blog alih-alih biar Menuhin blog dan tentunya mengundang followers yang datang mengunjungi blog kita. Lalu? Bukankah blog punya manfaat yang banyak?

Pertama, Publikasi Ilmu. Bukan Cuma jurnal aja yang biasa anak kuliah cari atau penelitian yang dipublikasikan. Tetapi tulisan kita bisa jadi punya posisi untuk dipublikasikan ke teman-teman lain dengan adanya media blog. Keseharian, ilmu dan bahkan tutorial yang kita share d blog merupakan bentuk publikasi ilmu. Jadi ketika kita posting blog berarti kita juga berkontribusi memberikan ilmu dan cerita ke temen-temen.

Kedua, Media penyalur hobby. Setiap orang memiliki kegemaran yang berbeda-beda ada yang suka menulis, membaca, fotografi, olahraga dan lain-lain dengan adanya blog maka menjadi media sebagai penyaluran hobby terutama temen-temen kita yang suka desain, fotografi dan menulis. Sangat membantu sekali mengembangkan hobbynyaJ

Ketiga, Banyak teman dari berbagai daerah. Dunia maya seakan menyatukan dan mempermudahkan silaturahmi ke teman-teman yang berbeda daerah dan jauh dari segi jarak. Dari blog maka kita bisa memiliki banyak kenalan dan teman untuk saling berinteraksi. Bisa saling berkomentar antar blog, berbagi cerita dan banyak hal lainnya.

Keempat, meningkatkan budaya baca dan tulis. Tanpa sengaja ketika kita berkunjung ke blog teman-teman akan memotivasi kita untuk membaca berbagai artikel dan postingan yang ditulis penulis blog itu sendiri. Sehingga tanpa sengaja kita sudah membudidayakan untuk membaca. Selain itu dalam blog akan terlihat siapa yang produktif dan gak pernah absen dengan tulisannya sehingga bikin kita jadi motivasi untuk menulis menulis dan menulis.

Kelima, Belajar bahasa. Gak bakalan heran kalau terkadang kita mengunjungi blog lain ada yang lebih familiar menggunakan bahasa inggris. Jadi bagi kita sebagai sarana untuk belajar bahasa inggris juga. Lebih mengenal tentang dunia luar. Go internasional nihhh dengan catatan tidak melupakan budaya dan bahasa Negara sediri ya. Hehhehe

Sedikit tulisan saya yang diatas mudah-mudahan bisa lebih memotivasi teman-teman untuk mengelola blog masing-masing. Memperindah dengan desain yang bagus, isi tulisan yang bermanfaat dan juga mengembangkan kreatifitas dengan blog kita. Dengan blog kita bisa mewujudkan kualitas manusia yang lebih baik juga^_^

2 komentar:

  1. thanks for the great post, I've so motivated :D
    anw, join my giveaway! :D

    xx,
    Missing Bee

    Join my GIVEAWAY, win a BLACKBERRY DAVIS and 2 shopping vouchers worth @IDR200K!!
    JOIN NOW, click the link below:
    http://missingbee.blogspot.com/2013/01/o2b-x-missing-bee-giveaway.html

    BalasHapus
  2. okey, thanks for visit my blog ^_^
    i'm so happy

    BalasHapus