Kamis, 07 Juni 2012

Jangan Takut Untuk Bermimpi



Teringat ketika masih kecil dan duduk di bangku sekolah dasar, seorang guru akan bertanya apa cita-citamu? Kenapa bercita-cita menjadi itu? Besuk kalo udah gede mau jadi apa? Beberapa memori itu pati pernah sesekali teringat di benak kita. Tapi satu hal yang tercatat, cita-cita itu bisa berubah da nada yang masih tetap memegang teguh cita-citanya dari kecil bukan?
Seorang gadis kecil dengan malu dan tertawa-tawa kecil bersama teman-temannya sedang binggung mengutarakan cita-citanya. Hayo punya cita-cita apa? Masih dengan malu-malu dya menjawab “Saya pengen jadi dokter” Kenapa kog pingin jadi dokter? Biar bisa nyunti pasien ya?. Dengan muka yang polos dya menganggukan kepalanya kebawah.  
Balok diputar dari satu tangan ke tangan lain dengan iringan music. Ketika music itu berhenti maka giliran orang yang mendapatkan balok itu untuk menjawab dan menceritakan cita-citanya. Satu per satu anak-anak desa krinjing magelang mengutarakan cita-citanya. Ada yang mau jadi dokter, guru, pilot, TNI, pemain sepak bola bahkan jadi juragan bakso wirausaha sukses. Kalau inget saat itu jadi berasa “Bu Mus” salah satu tokoh guru di lascar pelangi yang tiada henti memberikan motivasi kepada murid-muridnya.
Pelajaran hidup juga buat kita semua, bahwa kenapa sih kita malu bermimpi? Malu punya cita-cita? Mimpi itu gratis kog gag pakek bayar. Berani bermimpi harus juga berani mewujudkannya. Ngapain kita bermimpi lama-lama kalau kita tidak ada langkah usaha untuk menggapainya. Tetapi diingat juga, ketika mimpi itu belum sempat kita gapai atau gagal dalam menggapainya jangan pernah menyerah. Kenapa? Kegagalan itu kan sebuah proses, proses yang perlu kita takhlukan hingga nantinya kita mampu mencapai mimpi yang kita capai. Jadi yukkk kita isi hari-hari ini dengan mimpi dan langkah untuk mewujudkan mimpi tersebut.
Dengerin cerita anak-anak nih yang ngomongin cita-citanya

Serius banget memperhatikan apa yg dicita-citakan anak2 nih

Ayo dengarkan saya anak-anak. hahhahah

Hayo? Apa cita-citamu #mendadak guru

Ayoooo ayooooo kita maen game. hehheh

4 komentar:

  1. wah keliatanya seru banget ya? ;)
    yup, jangan takut untuk bermimpi.
    comment juga ya di blogku, thanks dear! <3


    sausanhanifah.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sungguh sangat mengesankan, nggak nyesel dateng jauh2 ke krinjing untuk memotivasi mereka, luar biasa :)

    mimpi awal dari segalanya (?)

    BalasHapus
  3. @Sausan, iya betul sekali. ntar ya saya mampir ke blog mu . hehheheh

    @aji betul sekali. superrr.....mari bermimpi

    BalasHapus
  4. yg super mbak kok :) mari mari kita bermimpi :D

    BalasHapus